PENGGUNAAN FORMULA SUM, AVERAGE, MIN dan MAX dalam Pengolahan Data Angka (Ms Excel)

Assalamu'alaikum semuaaa :)

Apa kabar? Sehat-sehat saja kan ya? :)
Pada kesempatan kali ini, saya akan memaparkan penggunaan formula SUM, AVERAGE, MIN dan MAX.
File yang saya gunakan merupakan kelanjutan dari Postingan saya sebelumnya.
Silahkan membacaaa :)

Nah ini dia file yang kemarin belum selesai digarap.
Berikut ini adalah cara dari pencarian Jumlah Bayar. Dengan cara BIAYA SEWA - DISKON.

Setelah jumlah bayar masing-masing penyewa diketahui. Kemudian cari total bayar dari semua pembayaran.
Caranya dengan menggunakan rumus =SUM(I7:I11)
Setelah itu, cari rata-rata dari jumlah bayar. dengan rumus =AVERAGE(I7:I11)
Kemudian, carilah jumlah bayar tertinggi. dengan menggunakan rumus =MAX(I7:I11)
Yang terakhir, carilah jumlah bayar terendah. dengan menggunakan rumus =MIN(I7:I11)
Nah, selesai sudah data yang kita garap. Ini dia tampilan akhir dari data yang kita garap.

Bagai mana teman-teman? Apakah sulit? Tentu saja tidak ya. Semoga bermanfaat bagi kalian semua yaa :
Selamat mencoba.

Akhirul kallam. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGGUNAAN RUMUS atau FORMULA VLOOKUP dan IF (Ms. Excel)

IDENTITAS NASIONAL

Demokrasi Indonesia